Senin, 12 Januari 2015

HAUL MBAH SAYYID SULAIMAN

   *bbktm. Salam hangat kembali warga ds. Mancilan sekalian.. selalu pertama tama kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karen dengan berkat dan karunianya kita semuanya selalu dalam keadaan sehat dan damai.


  Untuk dapat diketahui oleh warga semuanya, bahwa setipa satu tahun sekali wisata religi yang menjadi salah satu icon di kabupaten jombang tercinta ialah wisata religi makam mbah sayyid sulaiman di dsn. Rejoslamet. Rutin mengadakan Haul mbah sayyid sulaiman yang diikuti serangkaian acara yakni zakay fitra massal, pengajian umum dan pada malam hari yang membuat wisata religi selalu ramai adalah kegiatan kesenian musik Hadrah yang diikuti oleh peserta wilayah kab. Jombang dan sekitarnya. Haul tsb dilaksanakan kemarin hari Rabu tanggal 7 Januari 2015.. banyaknya undangan Hadrah membuat daya tarik warga untuk datang menyaksikannya, tentunya sebagai hiburan dan alunannya sangat khas untuk didengar. Keanekaragaman kebudayaan inilah yang membuat daya tarik wisata religi menjadi dikenal luas sampai ke luar jawa.
   
Saya bhabinkamtibmas dengan rekan babinsa pula ikut hadir dan selain menyaksikan juga melaksanakan pengamanan kegiatan tsb. Tak lupa pula saya sangat berterimakasih kepada teman teman keamanan dari pemuda setempat turut membantu kami. Sehingga Alhamdulillah.. sampai dengan selesai dapat berjalan dengan aman dan lancar.


     Nah... jika warga sekalian belum tahu dan belum menyaksinkan ksenian Hadrah ini tidak salah kan jika sempatkan waktu untuk datang.. trimakasih.... salam hangat dari saya bhabinkamtibmas ds. Mancilan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar