Sabtu, 03 Januari 2015

SELAMAT HARI RAYA NATAL DAN TAHUN BARU 2015

*bbktm. Selamat hari raya Natal dan Tahun baru 2015 untuk semua warga Ds. Mancilan yang berbahagia. Sedikit pengalaman untuk dapat saya sharing-kan kepada warga Ds. Mancilan semuanya. Bahwa perayaan Natal tahun ini sangat padat, gereja di kecamatan mojoagung sampai sekarang sudah melaksanakan perayaan dan ibadah Natal oleh semua umat Kristiani.

Di ds. Mancilan pula sebelumnya sudah melaksanakannya, yakni di gereja pantekosta di indonesia (GPDI) perum. Mojoasri Ds. Mancilan. Pelaksanaan Ibadah Natal dilaksanakan 2x, yang dihadiri oleh umat kristiani yang tinggal di wilayah kec mojoagung. Saya Babinkamtibmas dibantu rekan babinsa dan rekan rekan dari polsek mojoagung melaksanakan pengamanan di gereja agar selama kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Syukurlah.. selama 3 jam ini kami mengamankan pelaksanan ibadah situasi berjalan aman. 

Hal yang buat saya masih teringat yakni kades mancilan bpk. Suyanto dan kepala dusun mancilam bpk. Tri Putranto turut hadir memberikan sambutan sambutannya. Kades mancilan sangat berterima kasih kepada semua umat kristiani karena kebhineka tunggal ika an dan kerukunan antat umat beragama di desa ini dapat terjalin dengan baik, agar tetap dipertahankan dengan bagus diharapkan tidak adanya perbedaan. Semuanya memberikan aplause kepada beliau dan oleh bapak pendeta bpk. Tommy Tumbel pun memberikan hadiaj cindramata kepada belau pula kepada kami selaku petugas pengamanan. " tiap tahun perayaan natal di gereja GPDI ini selalu berjalan aman karena adanya pengamanan dari bapak bapak polisi dan bapak TNI" kata bapak pendeta. Ini lah bentuk apresiasi bagi kami, trimakasih bapak pendeta.

Perayaan kedua yang dilaksanakan hari ini syukurlah berjalan aman dan lancar. Sama seperti perayaan sebelumnya, umat kristiani datang dan sempat saling bersalaman. seperti penerima tamu saja ya.. haha.. inilah bentuk kerukunan antar umat beragama..

Kedua pada saat malam perayaan natal 25 desember 2014 gereja GPDI Perum mojoasri ds mancilan mulai ramai lembali. Walaupun kehadiran umat kristiani tidak sebanyak yang pertama namun perayaan berlangsung meriah dan tentunya kami bhabinkamtibmas dan rekan polsek mojoagung serta rekan babinsa ikut mengamankan kegiatan tsb sehingga dapat berjalan aman. Terimakasih warga ds mancilan semuanya...salam hangat saya bhabinkamtibmas da. Mancilan
Selamat Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar